Tips Memilih Kemeja Flanel Yang Cocok

Pakaian kemeja flanel adalah jenis pakaian yang memiliki banyak fungsi. Pakaian yang memiliki ciri khas kotak-kotak ini cukup banyak digemari oleh para pencinta fashion karena kesan yang diciptakan dari kemeja ini cukup rapi dan juga maskulin. Apabila mendengar nama kemeja ini sepertinya pemikiran yang pertama akan muncul sepertinya pakaian yang formal. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa kemeja ini juga ada yang bersifat kasual. Kemeja kasual yang biasanya berlengan panjang atau pendek tetapi kemeja jenis flanel ini bisa juga untuk tampil kasual. Semuanya bisa dipadu padankan agar bisa terlihat kasual. Dulu kemeja tersebut digunakan oleh para kaum bangsawan karena pada saat itu warna kemeja umumnya bermotif kotak.

Berbagai Tips Dalam Memilih Kemeja Flanel Yang Cocok Untuk Anda

Bagi Anda yang akan memilih flanel sebagai kemeja andalan maka bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini agar tidak salah pilih:

  1. Warna

Warna biru dan merah adalah warna yang umum untuk jenis kemeja flanel, pada saat memilih warna kemeja pastikan Anda menyesuaikan dengan bawahan yang Anda punya. Tetapi biasanya celana jeans yang berwarna gelap lebih cocok untuk beragam warna kemeja ini.

  1. Ukuran

Pastinya dalam memilih sebuah pakaian, ukuran merupakan hal yang sangat penting. harus diingat jangan terlalu ketat dan jangan terlalu besar pula pilih yang pas-pas saja. Sekeren apapun kemeja yang digunakan, semahal apapun kemeja yang Anda miliki kalau ukurannya tidak pas maka tetap saja akan terlihat jelek saat digunakan.

  1. Kombinasi

Motif dari kemeja berbahan flanel ini bisa dibilang sudah cukup ramai maka jangan lupa untuk mengombinasikan bawahan yang berwarna netral seperti warna hitam, coklat ataupun abu. Jika Anda menggunakan bawahan celana chino maka bisa untuk memakai warnanya yang khaki, dark grey ataupun brown.

  1. Gaya casual

Kemeja ini sering digunakan untuk event yang casual, beberapa orang juga menggunakannya pada saat bekerja. Tetapi tetap saja harus kembali ke etika masing-masing dari office tersebut.

  1. Pattern size

Bagi Anda yang memiliki tubuh cukup subur maka usahakan untuk memilih motif flanel yang tidak terlalu besar, hal ini agar Anda tidak terlihat semakin besar. Bagi yang memiliki tubuh kecil maka sangat dianjurkan menggunakan kemeja flanel dengan ukuran yang agak besar.

Related posts: