cek tagihan listrik

Tarif Listrik Dengan Cek Tagihan Listrik

cek tagihan listrikSejak pertengahan tahun 2016 pemerintah sudah mengumumkan bahwa bagi pelanggan listrik dengan 900 volt ampere tidak akan disubsidi lagi. Hal itu diberlakukan mulai bulan januari 2017. Sehingga dengan demikian tagihan pada bulan februari untuk pemakaian bulan januari akan mengalami kenaikan. Tentunya semua itu dapat kita lihat saat cek tagihan listrik di bulan februari 2017. Apalagi pemerintah juga menyebutkan bahwa kenaikan tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai pada 1 januari 2017, 1 maret 2017 dan 1 mei 2017. Dan kemudian mulai 1 juli 2017 tarif tersebut akan disesuaikan kembali bersamaan dengan 12 golongan tarif listrik lainnya.

Penghitungan Saat Cek Tagihan Listrik

Saat ini saja tarif dasar listrik sudah mengalami kenaikan yang hampir 50%. Karena saat cek tagihan listrik ternyata yang biasanya hanya membayar 100 ribu pada tagihan bulan ini mencapai 145 ribu. Entah bagaimana besarnya nanti ketika sudah memasuki bulan juli pasti hingga 100% kenaikan. Pasti akan lebih memberatkan lagi. Saat ini saja per kwh seharga 1.467,28 jika dikalikan dengan jumlah pemakaian hingga 150 kwh maka besaran biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp. 220.092 sangat besar bukan. Mengingat saat ini masyarakat sangat bergantung pada pemakaian listrik. Hampir semua peralatan rumah tangga menggunakan listrik. Seperti kompor, kulkas, kipas angina, AC, televisi dan sebagainya.

Ketergantungan masyarakat akan listrik membuat kebutuhan akan sumber daya listrik terus ditingkatkan. Dengan membangun berbagai pembangkit tenaga listrik yang baru seperti bendungan, dan sebagainya. Pengadaan listrik pada rumah tangga memang selalu diusahakan agar seluruh masyarakat menikmatinya. Namun dengan keadaan seperti demikian maka akan melakukan penghematan pemakaian agar saat cek tagihan listrik tidak terlalu memberatkan nantinya. Memang pelanggan dengan 900 VA yang tidak disubsidi oleh pemerintah cukup mengeluh dengan kenaikan tersebut namun tetap saja tidak bisa berbuat apa-apa karena itu sudah menjadi kebijakan pemerintah. Sebagai rakyat tentu akan menurut saja apa yang menjadi keputusan pemerintah. Jadi kita sebagai masyarakat cukup menggunakan listrik secara bijak agar tidak memberatkan nantinya.

Related posts: