ac low watt

Perlakuan AC Low Watt Agar Awet

ac low wattSemua elektronik jika dalam penggunaannya tidak benar atau tidak tepat, pasti akan lebih cepat alami kerusakan, begitu pula dengan AC low watt. Meski Anda sudah membeli sebuah merk ternama, terbukti kualitasnya tinggi dan juga harganya mahal, namun hal tersebut tidak menjamin bahwa pendingin akan tetap awet. Pasalnya semua itu akan tergantung pada kebiasaan konsumen dalam menggunakannya. Dalam penggunaan AC, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pasalnya dengan tips berikut, akan menjadikan pendingin yang Anda miliki lebih awet dan performanya bisa tetap terjaga seperti awal pembelian. Langsung saja berikut tips-tips yang dapat Anda praktekkan.

Cara Tepat Memperlakukan AC Low Watt

Pertama, ketika AC low watt sudah Anda nyalakan, maka usahakan jangan sering membuka dan menutup pintu. Pasalnya ketika pintu terbuka, udara luar pun memasuki ruangan ber-AC. Ketika AC menemukan udara panas di ruangan, maka akan kembali bekerja untuk menghilangkannya. Hal tersebut membuat prosesornya bekerja maksimal setiap saat. Cara kedua, meski memang suhu di luar begitu terik dan panas, namun jangan sampai Anda menyetel suhu pendingin yang terlalu tinggi. Dengan menyetel 25 derajat saja sudah cukup membuat ruangan terasa dingin. Jika Anda kebiasaan menyetel dengan suhu maksimal seperti 16 atau 17 derajat, tentu saja kerja pendingin lebih berat dan akan timbul kerusakan.

Cara ketiga, coba untuk menyervis pendingin secara rutin. Menyervis sebenarnya kewajiban yang harus dilakukan oleh para pemilik, agar performa yang diberikan pendingin tetap saja seperti awal pembelian. Service yang baik harus dilaksanakan 2 bulan sekali atau 3 bulan sekali. Service pun akan memperbaiki mesin pendingin agar tidak terjadi kerusakan, sehingga bisa lebih awet. Selanjutnya, jika pendingin tiba-tiba mati, maka hendaknya biarkan saja dahulu selama satu menitan. Jangan sampai langsung menyalakan pendinginnya kembali, jika hal itu menjadi sebuah kebiasaan bagi Anda, maka bisa memberikan dampak buruk terhadap prosesornya. Nah begitulah sekiranya cara-cara yang tepat dalam memperlakukan AC low watt yang Anda miliki.

Related posts: