not lagu

Perbedaan Not Lagu Angka Dan Balok

not laguNot lagu memang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya sebuah karya musik. Para seniman musik sudah tidak asing, bahkan sudah terbiasa dengan yang disebut dengan tangga nada ini, bahkan telah bersahabat dan menjadi bagian hidupnya yang tak terpisahkan. Memang tangga nada merupakan salah satu hal yang penting dalam menentukan intonasi, jeda, tempo, dan lainnya dalam pembuatan sebuah lagu. Tangga nada ini juga memiliki dua jenis not, diantaranya ialah not angka dan not balok. Not angka biasanya disimbolkan dengan sebuah angka, sepeti misalnya 1 sebagai do, 2 sebagai re, dan selanjutnya. Sedangkan untuk not balok disimbolkan seperti tangga nada, serta memiliki simbol jeda, berhenti, dan lainnya yang mana memiliki simbol-simbol masing-masing.

Apa Sih Perbedaan Dari Not Angka Dan Not Balok Di Not Lagu?

Not angka lebih mudah dalam penulisannya, serta orang lain seperti orang awam lainnya juga bisa memahami not ini. Mengingat not ini hanya terdiri dari 7 angka, yang mana mewakili dari berbagai nada, seperti do, re, mi, dan lainnya. meski begitu kadang not ini agak susah untuk pengaturan intonasi, jeda, dan temponya. Not balok dalam sebuah not lagu sendiri memiliki fungsi sebagai pengingat durasi, tempo, intonasi sebuah nada, dan lainnya. not ini juga sangat populer bahkan sudah terbiasa untuk kebanyakan seniman musik di seluruh dunia. Tidak hanya piano, not ini juga di pakai di berbagai alat musik, seperti misalnya alat musik gitar. Namun, untuk para pemula not ini kurang cocok, mengingat penulisan not ini cukup sulit dan dibutuhkan seniman yang sudah mahir dalam musik.

Dan masih banyak lagi ulasannya. Meski begitu, semua tergantung Anda. Mau memakai not balok atau angka dalam karya seni musik yang akan dibuat terserah Anda untuk para pendengar setia yang Anda miliki. Itulah sedikit ulasan mengenai not lagu. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi para pembaca. Jadi, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Related posts: