tips kesehatan

Merontokkan Bulu Secara Alami

tips kesehatanMencukur atau melakukan waxing bulu di daerah ketiak memang sering kali dilakukan masyarakat. Dengan tujuan supaya menghilangkan bau badan serta memberikan tampilan yang lebih bersih. Terkadang proses melakukan perontokkan bulu tidak berjalan dengan nyaman. Bahkan dengan cara waxing sering kali dilakukan guna menghilangkan bulu hingga ke akarnya. Tentu saja penggunaan cara seperti ini cenderung menyakitkan. Dan pastinya untuk mendapatkan tampilan yang bersih tanpa bulu banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Terkadang mencukur juga biasa dilakukan, namun cara ini cenderung kurang maksimal karena bulu akan tumbuh dengan cepat dibandingkan dengan cara waxing.

Memanfaatkan Bahan Alami Untuk Proses Menghilangkan Bulu

Untungnya sekarang ini sudah banyak sekali cara alami yang bisa dijadikan alternatif supaya dalam proses perontokkan bulu tidak mengalami nyeri. Adapun penggunaan bahan sehari-hari bisa kita manfaatkan sebagai cara alami untuk mengatasi bulu. Misalnya saja dengan memanfaatkan gula. Dengan cara yang paling mudah yaitu mencampurkannya terlebih dahulu pada gel waxing akan memberikan efek yang tidak nyeri. Bahkan dengan mencampurkan gula ini akan memberikan manfaat untuk mencegah nyeri dan iritasi yang disebabkan oleh bakteri. Selain gula bahan lain yang bisa dimanfaatkan adalah madu. Bahan yang satu ini memang dikenal sangat baik bagi kesehatan. Dalam hal ini madu juga bisa berperan baik dalam proses perontokkan bulu.

Dengan cara yang sama seperti gula tadi yaitu mencampurkan ke dalam produk waxing Anda. Karena madu bisa memberikan manfaat baik pada kulit pastinya campuran ini salah satu yang paling cocok ketika Anda akan melakukan proses perontokkan bulu dengan cara waxing. Bahkan dengan mencampurkannya menggunakan madu akan memberikan efek mencerahkan kulit. Menggunakan minyak zaitun juga sangat baik sebagai campuran. Karena secara alami ternyata minyak zaitun juga bisa membantu proses perontokkan bulu serta dikenal baik dalam proses menghidrasi kulit. Bahkan buah seperti lemon dan kiwi juga masuk dalam daftar sebagai bahan campuran waxing. Dengan memanfaatkan buah tersebut Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat alami dan tentunya proses waxing menjadi lebih sehat dan tidak menyakitkan.

Related posts: