Memperindah Gigi Dengan Veneer

Senyum menawan dengan susunan gigi yang rapi merupakan hal yang banyak diinginkan oleh mereka yang merasa bahwa area gigi tidaklah rapi. Namun, perawatan seperti dengan kawat gigi tidak banyak disukai karena dinilai lebih ribet. Kini, ada satu perawatan yang sedang menjadi tren bahkan banyak digunakan oleh para artis, yakni veneer. Apakah yang dimaksud dengan veneer? Dan apakah efek yang akan ditimbulkan? Yuk simak ulasan berikut.

Apakah Itu Veneer Gigi? Berikut Jawabannya

Veneer gigi seringkali menjadi perawatan gigi yang banyak ditunjukkan oleh artis. Tentu saja demi mendukung penampilan mereka sebagai artis. Namun, orang awam juga boleh kok menggunakan veneer ini. Nah, veneer sendiri merupakan lapisan berwarna yang tipis dan disesuaikan dengan warna gigi. Lapisan ini direkatkan pada permukaan email gigi. Tujuannya tentu saja untuk memperbaiki keindahan dan kerapian gigi. Jika gigi Anda terlalu kecil atau besar, Anda dapat menggunakan perawatan ini untuk mendapatkan kesan ukuran gigi yang normal atau sesuai dengan rahang Anda.

Harga Dan Dampak Penggunaan Veneer

Lalu bagaimana dengan harga? Tentu saja, perawatan yang baik perlu diimbangi dengan harga yang baik pula. Pada perawatan veneer gigi, biaya yang diperlukan bervariasi tergantung pada jenis atau tekniknya. Misalnya direct veneer dengan harga sekitar 1,5 hingga 3,5 juta rupiah, perawatan direct veneer ini dilakukan dengan cara memasang langsung lapisan gigi dengan bahan resin komposit. Ada pula indirect veneer yang membutuhkan waktu yang lebih lama dengan biaya yang lebih besar, yakni sekitar 4 hingga 10 juta rupiah per veneer.

Berbicara mengenai dampak, tentu ada dua hal yang harus dibicarakan, yakni dampak positif dan dampak negatif. Dampak positif dari perawatan veneer ini adalah estetika gigi itu sendiri. Gigi akan terlihat jauh lebih rapi dan indah. Namun, dampak negatif yang ditimbulkan pun juga tidak sedikit. Gigi Anda akan membuat gigi Anda lebih sensitif. Yang lebih berisiko, veneer gigi juga dapat merusak jaringan email pada gigi.

Related posts: