bibit sayuran

Memilih Bibit Sayuran Lobak Cepat Panen

bibit sayuranLobak adalah sayuran yang memiliki khasiat bagi tubuh anda. Ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumsi sayuran yang satu ini dan mungkin anda bisa mulai menanamnya sendiri di rumah anda karena tidak setiap saat anda bisa menjumpai tanaman yang satu ini di supermarket. Anda bisa menanam sendiri bibit sayuran lobak di halaman rumah anda menggunakan pot. Lobak termasuk tanaman yang mudah untuk ditanam, sehingga bagi anda yang awam, anda tidak akan kerepotan dengan pemeliharaannya.

Menanam Bibit Sayuran Lobak

Tanaman lobak termasuk salah satu sayuran yang mudah ditanam. Sayuran yang bisa berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit ginjal ini bisa anda tanam di halaman rumah anda. Anda hanya perlu membeli bibit sayuran lobak dengan kualitas baik untuk selanjutnya di tanam. Media tanamnya pun tidak terlalu sulit dicari, bahkan anda juga bisa menanamnya di pot bunga. Anda hanya perlu mempersiapkan media tanamnya saja. Sebarkan bibit lobak yang sudah anda beli ke dalam tanah yang sudah diberi pupuk dan air sebelumnya. Agar pertumbuhannya lebih maksimal, anda bisa merendam terlebih dahulu bibit tersebut selama beberapa jam agar nantinya proses perkecambahannya akan lebih cepat.

Bibit sayuran lobak yang baik akan mulai tumbuh dan terlihat daunnya dalam jangka waktu seminggu. Jika diberi perawatan secara rutin maka bibit lobak yang baik akan panen dalam waktu kira-kira 2 bulan. Anda bisa rutin menyiram sayuran ini agar pertumbuhannya lebih maksimal. Dalam satu bibit lobak akan menghasilkan banyak umbi, setidaknya 3 umbi. Pertumbuhan ini juga dipengaruhi oleh media tanam yang digunakan. Jika anda menanamnya di pot bunga, pilihlah pot dengan ukuran besar agar umbi yang tumbuh dapat maksimal. Umbi lobak yang baik akan tumbuh maksimal dengan ukuran sekitar 40 cm. Berbeda dengan jika anda menanam sawi, maka lobak akan membutuhkan jarak tanam karena pertumbuhan umbi akarnya yang akan semakin membesar. Menanamnya langsung di tanah lebih disarankan karena lebih luas dan bebas pertumbuhannya nanti.

Related posts: