Bahan Alami Penghalus Kulit

Sudah menjadi kodrat kalau setiap perempuan akan betah menghabiskan berjam-jam dalam hidupnya untuk melakukan serangkaian perawatan kulit. Kulit halus, sehat, dan bercahaya memang merupakan dambaan setiap perempuan tanpa terkecuali. Paparan debu dan sinar matahari memang merenggut kelembapan kulit yang secara berkala harus dirawat agar tidak menjadi semakin rusak. Untuk itu, banyak orang pergi ke salon atau melakukan perawatan sederhana. Selain menggunakan bahan pabrikan yang mengandung beberapa komponen yang bisa memberikan dampak bagi kesehatan kulit untuk jangka panjang. Banyak salon perawatan justru kini banyak menggunakan bahan alami untuk melakukan sesi perawatan ini. Ingin tahu apa saja? Yuk kita intip sedikit bocorannya.

Mengenal Bahan Alami Penghalus Kulit

Bahan pertama yang akan dibahas untuk merawat kulit adalah madu. Siapa sih yang tidak kenal dengan bahan yang satu ini? Selain dipercaya membantu kesehatan, madu juga dengan banyak kandungan alaminya sangat tepat dan bagus untuk merawat kecantikan kulit. Madu mampu melembapkan kulit, baik untuk wajah ataupun badan, dengan membalurkannya sebagai masker atau lulur, kulit akan menjadi lebih halus. Tak hanya itu, antimikrobia yang ada pada madu juga bagus untuk mencegah timbulnya jerawat pada permukaan kulit. Aroma wangi yang merilekskan juga membuat banyak orang tertarik mengaplikasikan madu untuk merawat kecantikan alami kulit mereka.

Selain madu, bahan alami berikutnya yang bagus untuk merawat kulit adalah ekstrak teh dan kopi. Jika sebelumnya banyak orang menyeduh dua jenis bahan ini untuk mendapatkan rasa nyaman dan segar, kini dengan mengekstrak kedua bahan ini, kulit juga akan terjaga. Kafein yang ada pada kedua bahan ini baik untuk menjaga kulit sehat. Dengan teksturnya, kedua bahan ini juga bisa dijadikan sebagai scrub yang membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. Aroma segar yang ada juga membuat pikiran menjadi tenang. Oleh sebab itu, kini dengan mudah menemukan beragam produk kecantikan dengan menggunakan dua bahan alami ini sebagai bahan utama menggantikan senyawa kimia yang memang memiliki efek samping yang kurang baik.

Related posts: