Bagi Wirausaha Pemula, Lupakan Ketakutan-Ketakutan Berikut

Sudah menjadi hal yang umum, terutama bagi Anda wirausaha yang baru akan atau baru memulai usaha Anda memiliki ketakutan-ketakutan tertentu. Hal tersebutlah yang kemudian menjadi beban pikiran Anda. Ada baiknya Anda tidak perlu terlalu memikirkannya berlarut-larut karena hanya akan menghambat Anda dalam menjalankan usaha Anda.

Ketakutan Yang Dapat Menghambat Untuk Memulai Usaha Anda

Adanya rasa takut akan usaha yang akan Anda jalankan, tetapi bukan berarti Anda memikirkannya berlarut-larut sehingga Anda tidak dapat fokus merencanakan dan menjalani usaha Anda. Berikut ketakutan yang mungkin muncul dalam diri Anda.

  • Takut gagal

Kebanyakan dari Anda, yang bahkan sekali pun sudah memiliki perencanaan yang matang merasa takut untuk gagal. Hal ini menjadi salah satu pemicu Anda untuk mundur dari usaha Anda dan mengubur mimpi Anda untuk menjadi pengusaha sukses. Pada dasarnya tidak ada cara instan meraih kesuksesan, semua orang sukses pun pasti pernah gagal sebelum mencapai ke puncak kesuksesannya. Menjadi wirausaha juga harus memiliki mental yang tahan banting akan jatuh bangunnya suatu usahanya. Jika jatuh, jangan berkecil hati tetapi berusahalah untuk bangkit dari keterpurukan.

  • Mencari zona nyaman

Sebagian dari Anda mungkin berpikir, bekerja adalah alternatif paling nyaman dan aman. Anda hanya perlu datang, mengerjakan pekerjaan yang diperintahkan atasan Anda kemudian mendapatkan honor setiap bulan. Tetapi Anda tetaplah seorang mental pekerja yang hanya di perintah oleh atasan. Mental pekerja berbeda dengan Anda yang memiliki mental wirausaha. Sebagai wirausaha Anda memiliki mental sekuat baja untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi pada usaha Anda. Memang sulit bagi Anda yang terbiasa nyaman di posisi sebagai pekerja untuk beralih menjadi wirausaha. Sebab Anda di sini tidak diberi honor pasti setiap bulannya. Tetapi Anda mendapatkan bayaran ketika usaha Anda sukses mendapatkan laba yang besar.

Hindari ketakutan-ketakutan tersebut dan mulai beranjak mencari peluang usaha. Janganlah ketakutan tersebut menjadikan Anda yang semula mantap untuk berwirausaha memilih mundur dan meninggalkan mimpi Anda sebagai wirausaha sukses.

Related posts: